Senin 12 Dec 2016 16:14 WIB

Yuk, Mulai Ajak Keluarga Shalat Subuh Berjamaah

Rep: mgrol86/ Red: Agung Sasongko
Shalat Subuh berjamaah di Masjid Balai Kota Depok
Foto: mgrol86
Shalat Subuh berjamaah di Masjid Balai Kota Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota Depok juga turut mengadakan Gerakan shalat subuh berjamaan 1212 yang dilaksanakan pagi ini di Masjid Balai Kota Depok,  Respon warga sangat baik. (12/12)

Dihadiri oleh Wali Kota Depok, Ketua MUI Depok dan para ulama lainnya. Sekitar 2000 jama’ah melaksanakan shalat subuh pagi ini. Masjid yang biasanya sepi terutama saat shalat subuh tapi pagi ini masjid sangat ramai. Jama’ah meluber hingga ke lapangan masjid, meskipun gerimis jama’ah tetap dengan khidmat melaksanakan shalat Subuh berjamaah. 

Walikota Depok, Muhammad Idris sangat bersyukur melihat antusiasme warga Depok yang hadir di masjid pagi ini, ia berharap gerakan ini akan terus berjalan bukan hanya kali ini saja. Terlebih kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, salah satunya di Depok.

“Semoga ini adalah cara Allah untuk menyatukan hambanya sebab kondisi umat saat ini sesuai dengan yang ditakutkan Rasul yaitu seperti buih di lautan” ujarnya. 

Ia juga mengatakan, agar setiap jama’ah giat untuk mengajak kerabat minimal satu saja untuk melaksanakan shalat subuh di masjid."Maka InsyaAllah kondisi umat akan membaik, sesuai dengan misi kota Depok sebagai kota yang religius," tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement