Senin 12 Dec 2016 07:01 WIB

Berjamaah Buat Islam Semakin Kuat

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Dwi Murdaningsih
???Jamaah subuh masjid Sunda Kelapa.
Foto: Republika/Singgih
???Jamaah subuh masjid Sunda Kelapa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa dirangkai dengan ceramah subuh oleh KH. Zuhdi Zaini. Zuhdi memaparkan betapa dahsyatnya kekuataan berjamaah. Menurut dia, shalat jamaah menjadikan Islam semakin kuat.

"Kekuatan dalam shalat jamaah, kekuatan jamaah lebih kuat dari apa pun. Jadi jika semua muslim shalat jamaah, tak ada lagi yang bisa menandingi kekuatan umat Islam," kata dia, Senin (12/12).

Dalam ceramahnya, Zuhdi memberikan pengantar betapa pentingnya menjadikan sifat-sifat nabi Muhammad sebagai contoh dalam menjalankan kehidupan. Zuhdi menyampaikan, cerminan dari sifat Nabi Muhammad adalah sifat yang terpuji. Nabi Muhammad adalah sosok dari seorang pemimpin yang ideal. Ceramah Zuhdi diakhiri dengan doa bersama agar keselamatan dan keadilan diberikan di Indonesia.

"Hari adalah hari kelahiran manusia teragung di dunia, Orang yang terpuji. Mewarisi sifat sifat ayahnya Abdullah sebagai hamba Allah memgabdi pada Allah, ibunya Aminah orang yang terpercaya, kakeknya orang bijaksana, ibu susuannya yang santun," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement