Senin 12 Dec 2016 06:44 WIB

Gerakan Subuh 1212 Depok Menggema Hingga Level Kecamatan

Rep: Hafidz Muftisany/ Red: Hazliansyah
Ribuan massa mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Balaikota Depok, Jawa Barat.
Foto: netizen
Ribuan massa mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Balaikota Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gerakan Subuh Berjamaah 1212 semarak digelar di berbagai daerah. Di Kota Depok, selain masjid Balaikota, Gerakan Subuh Berjamaah juga digelar di beberapa titik salah satunya Masjid Al Mukhlisin Sawangan Regensi, Sawangan, Depok.

Ketua DKM Al Mukhlisin Benny Oktavianus mengatakan acara Subuh Berjamaah 1212 di Sawangan digelar sejak Sabtu (11/12) malam dengan kajian Mabit. Kemudian, jamaah melanjutkan menginap di masjid sampai waktu tahajud.  "Lalu ditutup rangkaian Subuh berjamaah dan kajian Subuh," ujar dia, Ahad (12/12) pagi.

Benny menyebut, Al Mukhlisin menyemarakkan Gerakan Subuh Berjamaah karena ingin merawat semangat persatuan umat. Semangat persatuan ini diakui Benny juga dirasakan seluruh elemen umat khususnya di Depok sampai level kecamatan dan kelurahan.

"Jamaah Al Mukhlisin juga alumni Gerakan 411 dan 212. Momentum ini harus dirawat salah satunya Gerakan Subuh Berjamaah ini," papar dia.

Kajian Subuh diisi oleh Pembina Pondok Pesantren Darussalam Parung Bogor Ustaz Ali Ahmadi Achyak. Dalam kajiannya, Ustaz Ali menyampaikan tentang karakter para pengikut Rasulullah. "Alhamdulillah saat ini bertepatan dengan Maulid Nabi SAW," terang dia.

Ustaz Ali lantas menerangkan jika memperingati Maulid harus diimbangi dengan lebih giat belajar tentang sosok Rasulullah SAW. Jangan sampai, ujar dia, peringatan Maulid yang biasa dirancang jauh-jauh hari menghilangkan esensi tentang mengkaji karakter Rasulullah diantaranya Siddiq, tabligh, amanah dan fathanah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement