Ahad 11 Dec 2016 21:59 WIB

Wali Kota Cirebon Imbau PNS dan Masyarakat Ikut Subuh Berjamaah

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Maman Sudiaman
Ilustrasi shalat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ilustrasi shalat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Cirebon dan masyarakat Kota Cirebon diimbau untuk mengikuti kegiatan Subuh Berjamaah Nasional di Masjid Raya At Takwa Kota Cirebon, Senin (12/12). Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, juga diagendakan hadir dalam kegiatan tersebut.

Imbauan itu tertuang dalam surat bernomor 005/1927.Adm Kesra yang ditandatangani Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi. Dalam surat bertanggal 9 Desember 2016 itu, imbauan ditujukan kepada para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), BUMD, camat, lurah, pimpinan instansi vertikal, BUMN beserta seluruh stafnya dan masyarakat di Kota Cirebon.

"Diimbau kepada seluruh unsur pimpinan beserta staf dan masyarakat Kota Cirebon untuk mengikuti acara Subuh Berjamaah Nasonal sekaligus Dzikir dan Munajat bersama Ulama, Habaib dan Pemerintah Kota Cirebon" kata Asep.

Kabag Humas Pemkot Cirebon, Ma’ruf Nuryasa menjelaskan, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, juga rencananya akan ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

"Ya, Pak Wali diagendakan hadir," terang Ma’ruf kepada Republika, Ahad (11/12).

Adapun acara Subuh Berjamaah Nasional di Masjid Raya At Takwa Kota Cirebon akan diawali dengan tahajud dimulai pada pukul 02.45 WIB dan berakhir pukul 06.00 WIB. Acara akan diisi dengan qosidah, dzikir, doa fajar, solat Subuh, wirid solat Subuh dan Wirdullathif, kalimat syukur, tausyiah dan doa penutup. Untuk tausyiah dan doa akan dipimpin oleh Habib Miqdad bin Qosim Baharun, pimpinan Majelis Dzikir Al-Kisa’.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement