Sabtu 10 Dec 2016 12:15 WIB

Keluarga Berperan Penting Hingga PKPU Berusia 17 Tahun

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih
Milad PKPU ke-17
Foto: PKPU
Milad PKPU ke-17

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) pada Sabtu (10/12) ini merayakan ulang tahun ke-17. Di hari ulang tahunnya ini, PKPU sengaja menciptakan suasana yang lebih kekeluargaan di taman mini Indonesia Indah (TMII).

Presiden Direktur Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Agung Notowiguno mengatakan 17 tahun bukanlah masa yang mudah untuk melewatinya. Banyak hal penting yang terjadi selama perjalanan sejak berdiri pada 10 Desember 1999 lalu hingga 10 Desember 2016.

"Ini masa yang cukup panjang, banyak dinamika yang terjadi, hal yang penting dari itu semua adalah bagaimana kita (tetap) bisa bersyukur, bahagia tentunya ini bagian penting," ujar Agung di Taman Melati, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (10/12).

Perjalanan yang panjang dalam menjaga amanah bersama lanjut Agung tentu saja menjadi hal yang tidak mudah. Oleh karena itu, peran keluarga di matanya sangatlah penting dalam memberikan dukungan.

"Pastinya ada sebuah keluarga yang luar biasa, (sehingga) kami rancang (Milad) hari ini berkumpul bersama keluarga, karena dukungan keluarga juga yang membuat kami bisa memberikan yang terbaik bagi perkembangan PKPU," ujar dia.

Tak lupa juga, ujar dia tentunya para donatur dan mitra kerja yang selama ini masih terus memberikan kepercayaannya pada PKPU. Sehingga program-progam PKPU dalam mewujudkan kepedulian kemanusiaan dan memberikan solusi bagi negeri ini dapat terwujud.

Semangat ini tambahannya, akan terus dipupuk oleh PKPU. Sehingga harapannya di Milad ke-17 PKPU dapat terus menjadi lembaga yang inisiatif dalam memberikan solusi kemanusiaan. "Kita harus terus menumbuhkan insiatif kerja sama sehingga kita bisa menjadi bagian dari solusi kemanusiaan bukan saja nasional tapi juga internasional," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement