Selasa 06 Dec 2016 11:04 WIB

Restoran Milik Muslim di London Tawarkan Menu Natal Gratis

Rep: Marniati/ Red: Andi Nur Aminah
Shish Restaurant,
Foto: Independent
Shish Restaurant,

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Sebuah restoran milik Muslim di London menawarkan tiga hidangan untuk tunawisma dan orang tua pada Hari Natal. Shish Restaurant, di Sidcup, meminta warga setempat untuk menyebarkan informasi ini kepada yang lainnya. Restoran juga telah memasang poster yang bertuliskan: We are here to sit with you pada 25 Desember. 

Rencana restoran ini menuai pujian secara luas di media sosial. “Ini adalah sikap yang paling tanpa pamrih yang pernah saya lihat dan mereka harus diakui sebagai pilar masyarakat,” ujar Vicky Lanfear menulis di laman Facebook-nya seperti dilansir Independent, Senin(5/12).

Suzannah Harris menambahkan sikap yang ditujukan pemilik restoran ini merupakan sikap yang mulia. Pujian serupa disampaikan dari orang lainnya. Mereka merasa masih ada kebaikan di dunia ini melalui orang-orang yang luar biasa.

Inisiatif pemilik restoran ini juga menerima reaksi positif d Twitter. “Sebuah sikap yang indah, ini adalah semangat komunitas yang nyata dan Tuhan memberkati mereka,” ujar salah seorang pengguna Twitter. 

Pengguna media sosia lain, Sally Barnes menambahkan, tindakan ini merupakan bentuk nyata dari kemurahan hati seorang Muslim. 

Pada saat perayaan Natal nanti, Shish Restaurant akan menyediakan tiga hidangan gratis yang tersedia dari pukul 12.00 hingga 06.00 waktu setempat. Hidangan tersebut termasuk sup Cacik sebagai makanan pembuka, casserole ayam, casserole sayuran atau shish ayam sebagai hidangan utama, dan puding beras untuk pencuci mulut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement