Ahad 04 Dec 2016 10:16 WIB

Relawan Muslim Bantu Tunawisma di Texas

Rep: Fuji E Permana/ Red: Damanhuri Zuhri
Kegiatan amal komunitas muslim di Amerika
Foto: VOA
Kegiatan amal komunitas muslim di Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Relawan Muslim gabungan mendapatkan tepuk tangan dan doa dari para tunawisma di Kota Dallas, Texas. Para tunawisma tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya di tempat penampungan yang berada di Kota Dallas.

"Kami Muslim, kami peduli kepada semua orang, kami di sini untuk membantu kalian dan memberi tahu bahwa kalian tidak sendirian," kata Koordinator Pogram Donasi, Urooj Waheed di Penampungan Tunawisma, Austin Street, Dallas. Dilansir dari Dallas News, Ahad (4/12).

Urooj dan istrinya, Sobia Waheed, berada di antara sekitar 125 relawan Muslim. Mereka mengemas survival kit yang berisi botol air, kaus kaki, deodoran, pasta gigi, sikat gigi, kain lap dan selimut. Survival kit tersebut dibagikan kepada para penyandang tunawisma.

Relawan Muslim tergabung dalam organisasi nirlaba, Ma'ruf. Organisasi tersebut dibuat untuk membantu pengungsi lokal dan menyelenggarakan program donasi di empat lokasi. Di antaranya di Allen, Valley Ranch, Colleyville dan Fort Worth, Texas..

"Sebagai seorang Muslim, membantu sudah menjadi tanggung jawab, kami diajarkan untuk membantu orang yang membutuhkan, baik orang Muslim maupun bukan Muslim," ungkap Urooj Waheed.

Sekitar 200 orang relawan mengumpulkan uang sebanyak 10 ribu dolar untuk didonasikan kepada penyandang tunawisma. Sebelumnya, Sobia telah membantu tunawisma sejak sembilan tahun yang lalu. Tahun-tahun pertama dia hanya menjangkau belasan tunawisma.

Pada bulan suci Ramadhan tahun lalu, Sobia bersama relawan lainnya memberikan ratusan paket makanan ke tempat penampungan tunawisma. Saat itu Sobia telah bekerjasama dengan Ma'ruf untuk memperluas jangkauan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement