Selasa 29 Nov 2016 12:39 WIB

Agustus 2017, Turki Resmikan Masjid di Siprus

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Masjid tua di Limasol, Siprus Yunani saat masih utuh. (Ilustrasi)
Foto: Flickr/Uncle-Davros
Masjid tua di Limasol, Siprus Yunani saat masih utuh. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEFKOSA -- Kedubes Turki di Siprus mengatakan sebuah masjid akan berdiri di Lefkosa, Siprus untuk melayani tiga ribu jamaah Muslim. Konselor Kedubes Turki di Siprus Selami Acan mengatakan, pada Agustus 2017, pembangunan masjid tersebut ditargetkan selesai.

Dilansir dari Anadolu Agency, Senin (28/11) Sebuah masjid dibangun di Siprus atas bantuan dari Yayasan Departemen Agama Turki. Masjid yang bernama Masjid Sultan Hala terinspirasi dsri Masjid Selimiye di Provinsi Edirne Turki.

Nama masjid tersebut diambil dari  nama pengasuh Rasulullah SAW. Dia hidup hingga masa kekhalifahan Ustman bin Affan. Seorang mahasiswa di Universitas Internasional Siprus Yucel Cakmak berharap masjid tersebut dapat segera selesai dibangun. Karena di sekitar lingkungannya tidak ada masjid untuk ibadah.

Mahasiswa lainnya Sadik Usta menambahkan, hingga saat ini, di Siprus tempat ibadah untuk umat Muslim sangat minim. Masjid Hala Sultan yang akan selesai dibangun nantinya akan menjadi objek vital bpdi wilayah tersebut. Selain itu Usta mengatakan, dengan adanya masjid dapat lebih mudah untuk melaksanakan ibadah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement