Ahad 27 Nov 2016 13:24 WIB

Makanan Gratis untuk Dhuafa, FoodBOX Hadir di Tiga Masjid

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
FoodBOX
Foto: sekolah relawan
FoodBOX

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sejak pertama kali diluncurkan pada 22 November 2016 lalu, FoodBOX memang mendapat tanggapan sangat baik dari masyarkat. Alhamdulillah, berawal dari satu lokasi, program milik Sekolah Relawan ini telah mengalami perkembangan dan sudah hadir di tiga lokasi.

Pendiri Sekolah Relawan dan inisiator FoodBOX, Ahmad Bayu Gawtama, mengungkapkan, program FoodBOX memang sudah mendapat sambutan yang sangat hangat dari masyarakat. Karenanya, mulai hari ini, FoodBOX akan coba dihadirkan ke tiga masjid yang berlokasi di Depok dan Bogor.

"Alhamdulillah, hari ini FoodBOX ada di Masjid Al Muthmainnah Depok, Masjid Cinere Depok dan Masjid Raya Bogor," kata pria yang akrab disapa Gaw kepada Republika, Ahad (27/11).

Menurut Gaw, FoodBOX hadir setiap hari selama 24 jam, dan biasanya dimulai menjelang siang, sebelum atau sesudah Zuhur. Diakuinya, memang tidak ada relawan yang bertugas menjaga FoodBOX, namun akan ada satu relawan yang bertugas mengontrol kualitas dan kuantitas makanan.

Gaw mengatakan, FoodBOX memang secara khusus ditargetkan bisa dikonsumsi gratis oleh kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim, musafir atau orang yang sedang berpuasa. Maka itu, dia berharap, orang-orang yang tidak termasuk golongan itu tidak menikmati, dan justru ikut berdonasi makanan. "Justru ini membuka kesempatan siapa saja untuk berdonasi," ujar Gaw.

Donasi, lanjut Gaw, dapat diberikan dalam bentuk uang maupun makanan, yang bisa disalurkan ke Sekolah Relawan atau relawan FoodBOX. Dia mengatakan, sehari-harinya, setiap FoodBOX akan menyediakan sekitar 100 porsi makanan, dan menjadi 300 porsi mengingat hari ini hadir di tiga lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement