Senin 14 Nov 2016 11:07 WIB

Cawalkot Tasik Budi Budiman Ingin Gagas Shalat Subuh Berjamaah

Rep: rizky suryandika/ Red: Damanhuri Zuhri
Shalat subuh berjamaah (Ilustrasi)
Shalat subuh berjamaah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Calon Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, ingin menggagas diberlakukannya Gerakan Shalat Subuh berjamaah bagi warga dan PNS. Ia mengingatkan shalat berjamaah dapat membawa keberkahan bagi kota santri tersebut.

Ia mengatakan proses penerapan gerakan tersebut sudah dikaji pihak MUI Kota Tasikmalaya. Sehingga nantinya diharapkan program ini dapat berjalan beriringan dengan program Tasik mengaji dan Tasik bersedekah yang sudah berjalan lebih dahulu.

"Shalat subuh berjamaah ini tinggal launching saja, sudah dikaji oleh MUI, ini melanjutkan program Tasik mengaji dan Tasik bersedekah. Sekarang sudah disiapkan karena kita yakini Subuh Berjamaah itu banyak keberkahan untuk masyarakat," katanya pada Republika, baru-baru ini.

Budi Budiman menyebut Gerakan Shalat Subuh berjamaah sudah lazim terjadi di luar negeri, seperti Turki. Sebagai kota dengan mayoritas Islam, ia berharap shalat berjamaah dapat menguatkan tali persaudaran.

Sehingga nantinya, hal tersebut dapat menghindari adanya gesekan yang berpotensi menimbulkan konflik antar sesama Islam. Selain itu, shalat berjamaah juga berperan mempertegas besarnya kesatuan Islam.

"Di negara-negara maju, subuh itu luar biasa ramai seperti shalat jumat, saya pikir ulama lebih paham shalat berjamaah ini jadi kekuatan masyarakat," ujarnya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement