Senin 14 Nov 2016 08:41 WIB

Ustaz Ahmad Al Habsyi Ajak Umat Memasyarakatkan Alquran

Rep: Kabul Astuti/ Red: Teguh Firmansyah
Membaca Alquran
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Membaca Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI --  Ustaz Ahmad Al Habsyi mengajak umat Islam untuk meng-Alquran-kan masyarakat dan memasyarakatkan Alquran. Hal itu diungkapkan dalam tilawah akbar di Stadion Patriot Kota Bekasi, Ahad (13/11).

Menurutnya, jika semakin banyak orang yang membaca Alquran, Allah akan kian memberkahi negeri ini.  Apa yang ada dalam Alquran, kata ia, diterjemahkan Nabi dalam konsep kehidupan.

"Kita berjihad untuk meng-Alquran-kan masyarakat, menjadikan masyarakat Muslim Indonesia kembali berakhlak seperti Nabi, akhlak Alquran," ujar Ustaz Ahmad Al Habsyi di Bekasi, Ahad (13/11).

Semakin banyak yang membaca Alquran, kata Ustaz Ahmad Al Habsyi, akan semakin Allah rahmati dan berkahi negara ini. Allah juga akan menjauhkan dari beragam bencana.

Ustaz Ahmad Al Habsyi menuturkan, Indonesia sekarang sedang mengalami krisis akhlak. Mereka yang tua tidak mau merangkul yang muda. Sebaliknya yang muda tidak hormat kepada yang tua.

Ia mengajak umat untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad. Ustaz kelahiran Palembang ini menceritakan sebuah riwayat ketika ummul mukminin Aisyah binti Abu Bakar ditanya tentang rahasia akhlak Nabi yang begitu indah, sampai-sampai Allah pun memuji Nabi. Aisyah menjawab, akhlak Nabi adalah Alquran. Nabi Muhammad adalah Alquran berjalan.

Ustaz Ahmad menambahkan, Nabi menyuruh umatnya untuk membaca Alquran karena Alquran akan jadi syafaat atau pelindung pada hari kiamat nanti. Selain meng-Alquran-kan masyarakat, ia juga mengajak untuk sama-sama memasyarakatkan Alquran.  "Menjadikan Alquran tidak hanya terdengar di masjid atau mushala, tapi dimana-mana," kata dia.

Baca juga,  Meriahnya Olimpiade Pecinta Alquran Onde Day One Juz.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement