Rabu 09 Nov 2016 15:28 WIB

Bupati Indramayu Buka MTQ Ke-48, Kafilah dan Dewan Hakim Diminta Sportif

Rep: lilis/ Red: Damanhuri Zuhri
Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah
Foto: dok. Humas Indramayu
Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Bupati Indramayu, Anna Sophanah membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Indramayu, Selasa (8/11) malam. Para kafilah dan dewan hakim yang bertanding dalam kegiatan itupun diminta untuk bertindak sportif.

Pembukaan kegiatan yang dilakukan di halaman parkir Stadion Tridaya, Indramayu, itu ditandai dengan pemukulan bedug dan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Indramayu kepada panitia.

Piala itu selanjutnya diperebutkan kembali selama kegiatan MTQ berlangsung. ‘’Bertandinglah secara fair. Jika ada kafilah atau camat ataupun dewan hakim yang tidak fair, bisa laporkan ke saya dan bisa langsung diskualifikasi,’’ ungkap Anna Sophanah.

Anna berharap, ajang MTQ ke-48 Indramayu tersebut dapat melahirkan qari dan qariah hebat. Dengan demikian, akan semakin memperkuat Indramayu pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat nantinya.

Anna menambahkan, di antara indikasi meningkatnya keberagamaan adalah semakin kokoh dan mantapnya masyarakat Indramayu dalam menjadikan Alquran sebagai bahan kajian, sumber rujukan sekaligus sumber inspirasi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Dia yakin, isi kandungan Alquran senantiasa mampu menjawab semua persoalan dan tantangan zaman.

Ketua panitia penyelenggara  MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Indramayu, Susanto dalam laporannya mengatakan, MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Indramayu itu berlangsung pada 8 – 10 November 2016. Kegiatan tersebut diikuti 396 peserta dari 31 kecamatan dan mempertandingkan 12 cabang perlombaan. ‘’Lokasi yang menjadi tempat lomba ditetapkan di masjid-masjid, sekolah, kantor pemerintahan dan lapangan terbuka,’’ terang Susanto.

Pada Selasa (8/11) siang, kafilah MTQ dari seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu menggelar pawai menglilingi sejumlah ruas jalan protokol di Kecamatan Indramayu. Pawai itupun mendapat sambutan antusias dari ribuan warga yang menyaksikan di pinggir jalan yang dilalui para kafilah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement