Ahad 06 Nov 2016 04:46 WIB

469 Peserta Ikuti MTQ Kabupaten Sidoarjo

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)
Foto: Republika/Amin Madani
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebanyak 469 peserta mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tahun 2016 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo di Masjid Agung Sidoarjo.

Saat membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, di Sidoarjo, Sabtu, mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada 5-6 November.

"Ada 21 cabang lomba yang dilombakan di antaranya cabang Tartil, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) 1 juz dan 5 juz tilawah serta MHQ 10 juz, 20 juz dan 30 juz serta tafsir bahasa Indonesia, Arab serta bahasa Inggris," ungkap Nur Ahmad Syaifuddin.

Selain itu, kata dia, juga ada cabang Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ), Musabaqah Khat Al-Qur'an (MKQ) dan Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ).

"Selain Masjid Agung Sidoarjo menjadi tempat pelaksanaan lomba, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Ia merasa bangga atas terselenggaranya MTQ tingkat Kabupaten Sidoarjo tahun ini yang akan melahirkan banyak qari dan qariah handal. "Oleh karena itu, tidak salah Kabupaten Sidoarjo dikatakan gudangnya pembaca kitab suci Alquran," ungkap Nur Ahmad Syaifuddin penuh syukur.

Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, prestasi Kabupaten Sidoarjo di ajang MTQ tingkat provinsi maupun nasional patut diancungi jempol. Pada MTQ tingkat provinsi, Kabupaten Sidoarjo sudah meraih piala bergilir berkali-kali dari Gubernur Jawa Timur.

"Kami berharap dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini karena melalui dukungan dan perhatian yang diberikan akan dapat terus melahirkan qori dan qoriah di Kabupaten Sidoarjo," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement