Senin 31 Oct 2016 13:03 WIB

Masjid Rockhampton Selenggarakan Open Day Masjid Nasional

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Colin Hofmeier dan Mizanur Khandar dan keluarganya dalam kegiatan Open Day di Masjid Mackay, Queensland Utara.
Foto: abc
Colin Hofmeier dan Mizanur Khandar dan keluarganya dalam kegiatan Open Day di Masjid Mackay, Queensland Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Lebih dari 200 orang memenuhi masjid lokal Rockhampton, Sabtu (29/10) lalu. Mereka saling berbagi makanan lezat, tur keliling masjid, dan tanya jawab mengenai budaya serta agama Islam pada Muslim lokal.

Dilansir dari chincillanews.com.au, Senin (31/10), Pusat Masyarakat Islam Queensland menyelenggarakan kegiatan open day masjid nasional. Acara ini diselenggarakan setiap tahun untuk membuka kunjungan masjid bagi masyarakat sekitar.

Perwakilan Pusat Masyarakat Islam Queensland Mustafa Elkhishin mengatakan, Muslim setempat merasa senang atas tanggapan masyarakat umum terhadap kegiatan ini. Kegiatan ini terasa lebih ramai dibandingkan tahun lalu.

"Ada beberapa pertanyaan bagus untuk memahami mengenai Islam dan mitos terkait Islam," ujar dia. Mereka merasa senang dengan respon masyarakat yang positif.

Muslim Rockhampton merupakan komunitas besar di wilayah tersebut. Terbukanya masyarakat dan memahami Muslim dengan berdiskusi merupakan hal yang penting untuk mereka. Mereka pun mengundang Imam Mohammed Akram Buksh dari Brisbane sebagai pembicara. Dia berbagi pengalamannya perlakuan masyarakat sebagai muslim.

Di wilayahnya, dia masih mengalami diskriminasi begitu juga keluarganya. Mohammed berharap, acara ini dapat membawa kedamaian di antara masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement