Senin 17 Oct 2016 09:52 WIB

Ribuan Santri Sambut Kirab Panji Resolusi Jihad NU

Santri mengikuti kirab Hari Santri Nasional.
Foto: Antara/Saiful Bahri
Santri mengikuti kirab Hari Santri Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Ribuan santri di Kota Blitas menyambut kedatangan rombongan kirab panji 'Resolusi Jihad' Tim PBUN dan PWNU Provinsi Jatim, Ahad (17/10). Diharapkan, rombongan kirab panji 'Resolusi Jihad' ini tiba di Banten tepat saat memeringati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober.

Baharudin Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Kota Blitar didampingi sekitar dua ribu santri Kota Blitar menyambut kedatangan rombongan kirab panji 'Resolusi' Jihad NU. Di Kota Blitar, tim kirab yang jumlahnya ada enam puluh peserta diterima oleh Wakil Wali Kota Blitar H Santoso. Bersama para kyai dan jajaran pengurus NU Cabang Kabupaten / Kota Blitar, kedatangan tim yang telah memulai perjalanannya dari Kabupaten Banyuwangi ini diterima di kompleks Makam Proklamator RI.

Setelah diarak sejauh kurang lebih lima ratus meter dengan diiringi grup marching band dan Hadrah Pondok Pesantren Nurul Ulum, rombongan langsung membaca tahlil di pusara Bung Karno. Kemudian diserahkan kembali bendera merah putih dan panji 'Resolusi Jihad' dari Wawalikota kepada ketua rombangan rombongan kirab panji 'Resolusi Jihad' NU dari Tim PBNU dan PWNU Provinsi Jawa Timur.

Dikatakan Baharudin, rombongan akan melanjutkan perjalanannya menuju ke Kabupaten Tulungagung. Kemudian sesuai rencana, pada tanggal 22 Oktober nanti akan sampai di Cilegon, Provinsi Banten. "Di sana rombongan ini nantinya akan mengikuti upacara Hari Santri Nasional yang dipimpin langsung oleh presiden Joko widodo," ujarnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement