Kamis 06 Oct 2016 08:04 WIB

Peduli Bencana Garut, Komunitas Ojek Online Donasi ke Dompet Dhuafa

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Damanhuri Zuhri
komunitas ojek online menyerahkan bantuan buat korban banjir bandang garut melalui dompet dhuafa
Foto: dok. dompet dhuafa
komunitas ojek online menyerahkan bantuan buat korban banjir bandang garut melalui dompet dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas pengemudi ojek online di wilayah Jabodetabek menunjukkan rasa simpati dan kepedulian terhadap bencana banjir bandang Garut yang terjadi belum lama ini. Hal ini direalisasikan salah satunya dengan berdonasi melalui Dompet Dhuafa.

Dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id semalam, penyerahan donasi secara simbolis diserahkan kepada Dompet Dhuafa, Rabu (5/10) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Rencananya, Jumat pekan ini (7/10), mereka akan turun ke lokasi pascabencana untuk berkolaborasi dengan tim Dompet Dhuafa.

Di Garut, mereka akan berbaur membantu masyarakat Garut membersihkan rumah dan membangun fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK). Sebelumnya, mereka tergerak melakukan penggalangan dana kepada semua anggota komunitas. Semangat meringankan penderitaan warga atau pengungsi terdampak bencana mendorong mereka bergerak.

Usai merespon tanggap darurat banjir bandang Garut, Dompet Dhuafa menggulirkan program pemulihan pascabencana (recovery) dengan berbagai bantuan yang menjadi prioritas warga atau pengungsi terdampak bencana.

Dompet Dhuafa mendorong masyarakat untuk membantu warga terdampak bencana banjir bandang di Garut dengan menghadirkan berbagai program pemulihan pascabencana, misalnya mendirikan fasilitas MCK, suplai kebutuhan sanitasi air, muslim kit (mukena, sajadah, dan sarung), hygine kit (sabun, sampo, dan handuk), family kit (kebutuhan dapur seperti kompor, tabung gas, panci, dll), dan school kit (tas, buku, dan alat tulis).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement