Rabu 21 Sep 2016 08:37 WIB

Polisi Buru Pelaku Pembakaran Masjid Edinburg

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah
Masjid Edinburgh
Foto: musafireen.com
Masjid Edinburgh

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH -- Polisi masih memburu pelaku upaya pembakaran masjid di Edinburgh, Skotlandia.  Aksi pembakaran ini diduga karena kejahatan rasial atau kebencian terhadap Muslim.

Pintu depan Masjid di Potterow, mengalami kerusakan kecil setelah sebuah benda dilemparkan ke bangunan sekitar pukul dua pagi waktu setempat. Beruntung tidak ada yang terluka, tapi taman kecil yang berada di masjid mengalami kerusakan.

Pelaku diduga sebagai pria kulit putih, berusia 30 tahun dan berambut pendek. Dia mengenakan atasan hitam lengan pendek dengan lambang putih dan celana gelap. Sesaat sebelum kejadian, pelaku terlihat berbicara dengan sekelompok wanita di George Square.

Saat ini saksi-saksi juga sedang dalam pemeriksaan. Inspektur Detektif John Kavanagh dari Kepolisian Scotland mengatakan, untungnya tidak ada yang terluka akibat insiden ini, namun keadaan bisa jauh lebih buruk jika api menyebar dengan cepat.

Baca juga, Sekelompok Massa Hancurkan Masjid di Myanmar.

"Siapa pun yang melihat kegiatan yang mencurigakan di sekitar masjid, atau di wilayah Potterrow, saya meminta untuk mengontak langsung kepolisian," ujar John Kavanagh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement