Jumat 16 Sep 2016 15:41 WIB

Pembangunan Masjid Ketiga di Skotlandia Kembali Dilanjutkan

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Muslim Skotlandia
Foto: Courtesy Onislam.net
Muslim Skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID, ABERDEEN -- Rencana pembangunan masjid ketiga di Aberdeen, Skotlandia kembali dilanjutkan. Pembangunan ini berlanjut setelah 15 tahun lalu mengajukan izin.

Dilansir dari eveningexpress, Kamis (15/9) masjid tersebut rencananya akan dibangun di pantai Esplanade dekat King Street. Sejak 2001 saluran pipa dan dinding telah dibangun tetapi mereka gagal untuk mendapatkan izin pembangunannya.

Saat ini Dewan Kota Aberdeen berniat kembali untuk mengajukan izin dan melanjutkan kembali proyek tersebut. Dia berharap masjid ini selain digunakan sebagai tempat untuk ibadah, juga terdapat fasilitas lain yang dapat dimanfaatkan baik untuk muslim maupun non muslim.

Namun tokoh masyarakat setempat menolak rencana pembangunan dan proyek tersebut terhenti pada 2008. Rencana pembangunan kembali diajukan 2013, namun 130 orang kuat di kota Aberdeen memprotes kembali.

Masjid ketiga dibangun karena dua masjid sebelumnya sudah tak dapat lagi menampung jamaah. Masjid lain terdapat di Old Aberdeen dan satu masjid sedang dibangun di Nelson Street.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement