Selasa 20 Sep 2016 14:00 WIB

Masjid di Edinburgh Terbakar

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Masjid Edinburgh
Foto: musafireen.com
Masjid Edinburgh

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH -- Pintu masjid central di Potterow, Edinburgh terbakar pukul 02.10 waktu setempat, Ahad (18/9). Diduga kebakaran akibat kesengajaan karena konflik ras di wilayah tersebut.

Dilansir dari metro, Selain terbakar, masjid tersebut juga dilempari benda dari luar. Tidak ada korban dari kebakaran tersebut, tetapi taman di sekitar masjid terlihat mengalami kerusakan.

Kepolisian setempat sedang menyelidiki insiden ini, dugaan sementara ini merupakan kejahatan kebencian. Seorang pria dicurigai telah melakukan tindakan vandalisme tersebut.

Pria kulit putih berusia sekitar 30 tahun dan memiliki rambut pendek. Dia mengenakan atasan hitam lengan pendek dengan emblem putih di celana panjangnya.

Sesaat sebelum kejadian, dia terlihat berbicara dengan sekelompok wanita di George Square. Kepolisian berusaha mencari pernyataan dari saksi tersebut.

Inspektur Detektif John Kavanagh dari Kepolisian Skotlandia mengatakan untungnya tidak ada korban yang terluka dalam inisden tersebut. Namun api terus menyebar ke beberapa bagian masjid.

"Saya ingin meminta kesaksian siapapun yang melihat kegiatan mencurgakan di sekitar masjid atau wilayah Potterow dengan menghubungi polisi secara langsung," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement