Senin 12 Sep 2016 18:04 WIB

Zulkifli Hasan: Idul Adha Menyadarkan Ummat akan Kesalehan Sosial

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Zulkifli Hasan
Foto: MGROL75
Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mengingatkan, semangat utama dalam berkurban adalah Tauhid dan Berbagi. Semangat tauhid, menurutnya, ikhlas berkorban menjalankan perintah Allah SWT.

''Kita lebih mudah karena memotong Sapi dan Kambing, dulu Nabi Ibrahim hampir kurbankan anaknya," kata Zulkifli, saat ikut menyumbang enam Ekor Sapi di Desa Tanjungsari, Karanganyar, Canting dan Desa Pisang, Lampung, Senin (12/9).

Kurban menurut Ketua Umum PAN tersebut, juga menjadi momentum memperkuat solidaritas sosial sesama anak bangsa. Oleh karena itu, Idul Adha seharusnya menyadarkan arti pentingnya kesalehan sosial. ''Bahwa dalam rezeki yang kita miliki ada hak saudara-saudara yang kurang beruntung," ucapnya.

Untuk itu, Zulkifli berharap, Idul Adha menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas masyarakat Indonesia sebagai bangsa. "Inilah momentum untuk memperkuat persatuan, saling berbagi dan solidaritas sesama anak bangsa," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli hadir untuk langsung mendistribusikan daging sapi kepada warga Tanjungsari, Karanganyar, didampingi Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement