Ahad 11 Sep 2016 19:10 WIB

KH Cholil Nafis Akan Jadi Khatib Ied Masjid Istiqlal

Rep: wahyusuryana/ Red: Damanhuri Zuhri
KH Cholil Nafis
Foto: ROL/Casilda Amilah
KH Cholil Nafis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 Hirjriah. Masjid Istiqlal Jakarta akan menjadi salah satu lokasi favorit pelaksanaan shalat ied umat Islam di Indonesia, terutama Jakarta.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal akan diselenggarakan Senin (12/9), dan dimulai pukul 07.00 sampai selesai. Untuk khutbah Idul Adha akan disampaikan Ketua Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis.

Berkurban Membangun Solidaritas Kemanusiaan rencananya akan menjadi tema khutbah yang disampaikan KH Cholil Nafis. Selain itu, tentu saja kehadiran tokoh-tokoh Indonesia akan menjadi daya tarik lain dari pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

Masjid Istqlal bisa menampung sampai 200.000 jamaah. Gedung utama memiliki tinggi 60 meter, panjang 100 meter, lebar 100 meter dengan ruang utama yang mampu menampung 61.000 jamaah.

Masjid Istiqlal memiliki ruang bangunan pendahuluan yang mampu menampung 8.000 jamaah, serta ruang teras terbuka lantai dua berkapasitas 50.000 orang. Selain memiliki tujuh pintu masuk, Masjid Istiqlal memiliki banyak koridor yang mampu memuat 81.000 orang lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement