Sabtu 10 Sep 2016 18:24 WIB

PBNU Terima Kurban Berupa Sapi Unggulan Seberat 890 Kilogram

Rep: Rizky Surya/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima kurban dari Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi PBNU Muhmamad Natsir Sabtu (10/9) di kantor sekertariat PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan setiap tahun lembaganya memang menerima hewan kurban dari berbagai pihak. Nantinya, PBNU akan menyalurkan hewan kurban itu lewat Lazisnu-NU Care.

"Setiap tahun NU dapat kurban dari berbagai pihak agar NU salurkan pada warga dan mustahiknya. Nah tahun ini agak lebih banyak, dari berbagai pihak ada 14, masih ada yang akan datang lagi. Insya Allah kita siap menyalurkan hewan kurban pada mustahik," katanya saat peneriman hewan kurban.

Dalam penyerahan itu, M. Natsir yang berhalangan hadir diwakilkan oleh Sekjen Lembaga Pendidikan Tinggi PBNU Lukmanul Hakim. Ia berharap penyerahan satu sapi seberat 890 kilogram mampu membawa pesan berbagi pada masyarakat, khususnya warga NU.

"Hari ini kita salurkan sapi untuk kurban ke PBNU di bawah Lazisnu, kita tuntaskan penyerahan," ujarnya. Diketahui, sapi yang diserahkan merupakan sapi unggulan dari wilayah Sumba, NTT. Sapi tersebut merupakan hasil riset Kemenristekdikti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement