Selasa 06 Sep 2016 13:22 WIB

LazisMu Beri Bantuan Gerobak Es

Rep: Rizki Suryarandika/ Red: Agung Sasongko
Lazismu
Foto: muhammadiyah.or.id
Lazismu

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Wahyu Jarwati (38 tahun), warga desa Turi, Rt 22 Rw 2, Guworejo, Karang-Malang, Sragen menjadi salah satu warga yang beruntung. Ia memperoleh bantuan gerobak es dari Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu).

Grobak Es tersebut bakal digunakan untuk mengembangkan usaha jualan Es oleh Wahyu di jalan masuk desa Turi. Grobak Es itu diserahkan oleh Manajer Program Lazismu Sragen Risal Putrantara kepada Wahyu. Risal mengatakan grobak es tersebut diserahkan pada Sabtu (3/9) sore lalu dengan tujuan pemberdayaan ekonomi keluarga yang menerima bantuan.

"Grobak Es tersebut bakal digunakan untuk mengembangkan usaha jualan Es oleh Wahyu di jalan masuk desa Turi," katanya dalam penyerahan bantuan.

Ia menjelaskan jualan es grobak itu tak langsung diserahkan kepada Wahyu sebagai modal untuk usaha es, melainkan dalam status pinjaman. Alasan status pinjaman itu agar Wahyu konsisten berjualan selama tiga bulan.

"Jika dengan gerobak ini usaha lancar dan perekonomian meningkat maka grobak kami hibahkan kepada ibu Wahyu, namun jika selama 3 bulan gerobak tidak terpakai maka kita akan ambil kembali dan kita serahkan kepada lain pihak yang dapat memanfaatkannya" ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement