Senin 08 Aug 2016 06:16 WIB

Lima Amalan ini Bantu Anda Miliki Rumah di Surga

Masjid Dian Al-Mahri atau Masjid Kubah Emas di kawasan Limo, Cinere, Depok, Jawa Barat.
Foto: ROL/Mgrol25
Masjid Dian Al-Mahri atau Masjid Kubah Emas di kawasan Limo, Cinere, Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki rumah idaman, ternyata tak hanya menjadi hasrat penduduk di bumi, para penghuni di surga, kelak juga mempunya keinginan yang sama, memiliki hunian yang nyaman, mewah, dan megah.

Kita, umat Islam, dianjurkan untuk berdoa agar Allah SWT berkenan memberikan nikmat berupa rumah impian tersebut kelak di surga. Orang yang pertama kali memohon agar rumah surgawi tersebut dibangun adalah Aisyah binti Mazahim, istri Firaun.

Aisyah termasuk mereka yang iman terhadap risalah Nabi Musa AS dan mengingkari klaim ketuhanan Firaun. Akibat penolakannya tersebut, dia mendapat siksaan yang berat.

Seperti diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, Aisyah dijemur di bawah terik matahari. Kedua tangan dan kakinya, masing-masing diikat di tiang. Tiap kali mereka pergi meninggalkan Aisyah dalam ketersiksaan, para malaikat melindunginya dari sengatan matahari.

 

Pada detik-detik inilah, Aisyah bermunajat, seperti yang tertuang dalam surah at-Tahrim ayat ke-11.

"Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam Firdaus, dan selamatkanlah aku dari Fir'aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zalim.”

Dan, ternyata, jejak Aisyah yang memohon rumah di surga ini, juga berlaku untuk umat Muhammad SAW.

Ada sejumlah amalan, yang memiliki balasan berupa rumah impian di surga nanti. Berikut ini di antara amalan dengan ganjaran rumah di surga:

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement