Kamis 04 Aug 2016 15:06 WIB

Top, Masjid di Kanada Bertambah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Salah satu masjid di Kanada
Salah satu masjid di Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, REGINA -- Komisi Perencanaan Kota Regina, Kanada telah menyetujui pendirian sebuah masjid di tenggara kota tersebut. Masjid ini rencananya akan dibangun di 2318 East Assiniboine Ave.

Dilansir dari cbc.ca, Rabu (3/8) masjid tetap akan dibangun meskipun terdapat 21 warga yang menentang pembangunannya pada (20/6) lalu. Mereka beralasan keberatan karena lalu lintas yang semakin padat, kurangnya lahan parkir, membuat bising dan khawatir bertambahnya jamaah.

Namun pemerintah kota Regina mnejelaskan jalan di Assiiboine dapat dilalui oleh 12 ribu kendaraan per hari. Saat ini hanay sekitar 5.100 kendaraan yang melalui jalan tersebut setiap harinya.

Terkait lahan parkir, mereka telah melakukan survei karena masih ada banyak gedung parkir yang kosong saat waktu terpadat. Sementara itu waktu shalat biasanya dilakukan paling awal pukul 03.00 dan terakhir pukul 23.00.

Komite perencanaan pun merekomendasikan agar pengelola masjid hanya membatasi 20 orang untuk shalat berjamaah dalam satu waktu. Panitia akan membuat keputusan akhir jika rekomendasi tersebut disepakati dan akan mengajukannya pada Dewan Kota pada (29/8) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement