Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Kafilah Sumbar Tampil Gemilang di Hari Pertama MTQ Nasional

Senin 01 Aug 2016 13:59 WIB

Red: Hazliansyah

Kafilah menjalani lomba kaligrafi dan dekorasi yang merupakan rangkaian MTQ Nasional ke XXVI di Gedung Graha Bhakti Praja Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (1/8)

Kafilah menjalani lomba kaligrafi dan dekorasi yang merupakan rangkaian MTQ Nasional ke XXVI di Gedung Graha Bhakti Praja Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (1/8)

Foto: Republika/ Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kafilah MTQ Nasional Sumatra Barat (Sumbar), di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan hasil gemilang pada hari pertama dengan meloloskan lima orang peserta dengan meraih peringkat tiga besar pada masing-masing cabang.

"Meski baru pada tahap penyisihan, kami berharap hasil tersebut mampu mendongkrak semangat juang anggota kafilah lainnya yang akan berlaga pada hari kedua ini," kata pendamping kafilah Sumbar, Jumaidi di Mataram, Senin.

Lima orang yang berhasil mengharumkan nama Sumbar dalam babak penyisihan itu masing-masing Zaki Hanif Al Hafiz yang turun pada cabang tahfidz 10 juz putra. Zaki yang berhasil mengumpulkan nilai 97,67 untuk sementara berada pada peringkat I, di atas peserta dari Riau, NAD, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.

Kemudian, Fathiyyah Arafah Afsyah yang berlaga pada tahfidz 1 juz tilawah putri berhasil mengumpulkan nilai 95.19 unggul dari peserta Jawa Barat yang diperingkat dua yang mengumpulkan nilai 93,86, kemudian peserta dari Lampung, NTT, Kalimantan Tengah, dan Kepulaua Bangka Belitung.

Pada cabang tafsir bahasa Arab putri, kafilah Sumbar juga berhasil lolos babak penyisihan pada peringkat tiga atas nama Rhahmi Sawitri yang berhasil mengumpulkan nilai 118.67 di bawah peserta dari Maluku dengan nilai 166,92, dan NAD dengan nilai 130,00.

Mira Putri Dewi, Siti Ainur Rahim, Weni Avri Rahma yang turun bersama pada cabang Syarhil Quran juga berhasil mengumpulkan nilai terbanyak sementara yaitu 88,17, berada di atas Kepulauan Riau, NTT, Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Selatan.

Sementara Prima Miftahul Jannati yang turun pada cabang tilawah anak-anak putri berhasil menduduki peringkat II sementara dengan nilai hanya berbeda satu poin dari peringkat pertama yang diperoleh kafilah Riau dengan nilai 90.00

"Dari 11 cabang yang kami ikuti pada hari pertama, masih ada dua cabang lagi yang belum mengeluarkan hasil pada babak penyisihan. Kita harapkan, kafilah Sumbar juga lolos penyisihan pada dua cabang itu," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA