Jumat 29 Jul 2016 08:05 WIB

Keluarga Besar Al Irsyad Gelar Haflatul Id

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ani Nursalikah
Ketua umum Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah, KH Abdullah Djaidi
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua umum Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah, KH Abdullah Djaidi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Al Irsyad Al Islamiyah menggelar Haflatul Id 1437 hijriyah. Acara yang dilaksanakan di Gedung Pegadaian Langen Palikrama, Kamis malam (28/7) dihadiri seluruh Pimpinan Pusat, Pemuda dan Wanita Al Irsyad.

Ketua Umum Al Irsyad Abdullah Djaidi mengingatkan perhimpunan sudah memasuki usia ke 105 tahun sejak pertama berdiri pada 1914. Ia meminta keluarga besar Al Irsyad tetap teguh dan menjaga persatuan apa pun cobaan yang menghadang Al Irsyad kelak.

"Dengan perjalanan organisasi yang panjang tentu ada hiruk pikuk, kita hadapi dan yakinlah atas bantuan Allah SWT," kata Ustaz Djaidi kepada Republika.co.id, Kamis (28/7).

Baca: Wanita Al Irsyad Bertekad Perbaiki Moral Keluarga Indonesia

 

Ia menerangkan, kesadaran itu memang perlu dibangun keluarga besar Al Irsyad demi melahirkan semangat baru di masa yang akan datang. Djaidi menilai, semangat itu yang akan menguatkan segenap pengurus untuk mengemban amanah serta tongkat estafet menjaga Al Irsyad.

Semangat baru turut terdengar dari Ketua Umum Pengurus Besar Pemuda Al Irsyad, Abdullah Hsayim Baradja. Ia berpendapat, semangat itu akan dituangkan lewat pembinaan yang dilakukan dengan cara-cara dakwah demi menjaga nama baik Al Irysad di masa yang akan datang.

"Dakwah jadi kunci apa yang akan dilakukan Pemuda Al Irsyad ke depan, demi menjaga ahlakul karimah sejak dini," ujar Hasyim Baradja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement