Jumat 22 Jul 2016 17:15 WIB

CD Mars MTQ Diminta Diputar Sebelum Azan

Sejumlah kendaraan melintas di bawah billboard MTQ Nasional XXVI di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (21/7/2016).
Foto: Irwan Kelana/Republika
Sejumlah kendaraan melintas di bawah billboard MTQ Nasional XXVI di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (21/7/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM —  Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, telah menyebar lebih dari seribu keping compact disc (CD) Mars Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 tingkat Nasional ke sejumlah tempat.

"Hingga saat ini kami sudah menyebar sekitar 1.200 keping compact disc (CD) MTQ, ke sekolah, masjid, dan perkantoran," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Mataram Lalu Alwan Basri di Mataram, Jumat.

Dikatakan, CD Mars MTQ itu disertakan juga dengan imbauan kepada para penerima untuk memutar Mars MTQ itu sesering mungkin, terutama di sekolah dan perkantoran. "Khusus untuk di masjid, diminta untuk memutar Mars MTQ sebelum azan," ujarnya.

Menurut dia, penyebaran CD Mars MTQ itu bertujuan untuk menyemarakkan sekaligus menggaungkan pelaksanaan MTQ hingga ke tingkat bawah. Harapannya, agar selama pelaksanaan MTQ ke-26 mulai taggal 30 Juli-6 Agustus, masyarakat dapat hadir atau menonton kegiatan MTQ yang kegiatan lomba tersebar pada 11 lokasi dan sembilan di antaranya berada di Kota Mataram.

Sembilan lokasi itu, katanya, selain di Islalmic Center , juga akan dilaksanakan di Gedung Irigasi PU Provinsi NTB, Gedung Graha Bakti Praja Provinsi NTB, Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram, Aula Bank Indonesia Perwakilan NTB.

Selanjutnya, di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Taman Budaya Mataram dan Aula BKD Provinsi NTB. "Sementara di luar kota dilaksanakan di Bencingah Kantor Bupati Kabupaten Lombok Barat, dan Pondok Pesantren Al Aziziyah Kapek, serta di Masjid Agung Praya,” sebut dia.

Alwan mengatakan, partisipasi masyarakat menghadiri kegiatan MTQ pada lokasi-lokasi itu merupakan salah satu bentuk dukungan warga untuk menyukseskan penyelenggaran kegiatan MTQ. "Salah satu kesuksesan dalam penyelenggaran ini adalah untuk tingkat partisipasi masyarakat yang datang ke lokasi pelaksanaan kegiatan lomba," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement