Jumat 22 Jul 2016 10:58 WIB

MTQ Nasional XXVI di Lombok, NTB Targetkan Raih 5 Besar

Islamic Center Nusa Tenggara Barat, Mataram, tempat utama penyelenggaraan MTQ Nasional XXVI, yang akan digelar 28 Juli hingga 7 Agustus 2016.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Islamic Center Nusa Tenggara Barat, Mataram, tempat utama penyelenggaraan MTQ Nasional XXVI, yang akan digelar 28 Juli hingga 7 Agustus 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Nusa Tenggara Barat (NTB) mematok target cukup tinggi  pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVI yang akan digelar di Mataram, Lombok, NTB, 28 Juli hingga 7 Juli 2016.

“Bapak Gubernur  NTB Zainul Majid menargetkan, sebagai tuan rumah MTQN XXVI, NTB harus sukses dalam penyelenggaraan sekaligus sukes  prestasi. Dalam kaitan prestasi, NTB menargetkan masuk lima besar,”  ungkap Sekretaris Daerah (Sekda)  Provinsi NTB  H Rosiady Susaenie Sayuti PhD kepada Republika  di Mataram, Kamis (14/7/2016).

Terkait target tersebut, kata Rosiady, pihak LPTQ NTB  telah melakukan serangkaian pembinaan kepada para qori/qoriah yang dipersiapkan untuk mengikuti MTQN XXVI  tersebut. Pembinaan tersebut dilakukan secara berjenjang dari MTQ tingkat kabupaten/kota hingga provinsi NTB.

 

“Untuk tiap kategori anak, remaja dan dewasa, dipilih dua pemenang terbaik MTQ tingkat provinsi. Mereka dibina melalui pemusatan latihan (training center) selama beberapa  waktu tertentu,” ujar Rosiady yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Nusa Tenggara Barat.

Rosiady menambahkan, tidak ada jaminan bahwa ranking pertama yang akhirnya lolos dan berhak mewakili NTB dalam MTQN XXVI. “Bisa saja selama pemusatan latihan tersebut yang ranking dua malah yang lebih menonjol dan akhirnya terpilih menjadi wakil NTB dalam MTQN XXVI,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement