Selasa 19 Jul 2016 06:46 WIB

Pria ini Jadikan Buku Karya Sendiri Sebagai Mahar dan Souvenir Resepsi Pernikahan

Resepsi pernikahan Multazam dan Dini Indriani di Belitung, Ahad (17/7/2016).
Foto: Dok pribadi
Resepsi pernikahan Multazam dan Dini Indriani di Belitung, Ahad (17/7/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Tanpa melewati pacaran, seorang pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB),  bernama Multazam Zakaria menikahi seorang dokter asal Belitung bernama dr  Dini Indriani.

"Pertama kali ketemu, saat taaruf pada 08 april 2016. saya langsung ketemu dengan dia dan mamanya. karena merasa saling cocok, 12 hari setelah itu langsung lamaran, dan pada 08 Mei 2016 kami melangsungkan pernikahan di Lombok,” tutur Multazam Zakaria yang juga merupakan seorang penulis buku.

Ada beberapa mahar yang diberikan oleh Multazam, salah satunya adalah buku yang ditulis sendiri. Buku tersebut berjudul "Istriku, Setiap Penggal Dunia adalah Surga"

Pada tanggal 17 Juli 2016, pasangan muda ini menggelar acara resepsi pernikahan di Belitung. Ada keunikan tersendiri dari resepsi yang dihadiri oleh sekitar 5 ribuan orang itu, yaitu souvenir yang diberikan kepada para tamu undangan adalah buku saku yang berjudul "Rumahku Surgaku, Agar Tak Sekedar Slogan!" Buku ini ditulis sendiri oleh pengantin pria.

Seorang tamu undangan melalui Facebook menulis, "assalamu'alaikum Bang Azam, salam kenal. saya kemaren hadir di pernikahan nya dengan mbak dini. saya suka buku karangannya. bermanfaat banget. sukses terus ya."

Multazam mengaku bahwa motivasinya menjadikan buku karangannya sebagai mahar untuk memberikan sesuatu yang istimewa kepada istrinya, di mana hal tersebut belum banyak dilakukan oleh orang lain. Ada pun buku sebagai souvenir adalah ide dari mertuanya.  "Semoga ini menjadi inspirasi bagi calon-calon pengantin lainnya." ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement