Selasa 05 Jul 2016 23:12 WIB

Masjid Luar Batang Salurkan Zakat pada 400 Mustahik

Rep: Muhyiddin/ Red: Damanhuri Zuhri
Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, Rabu (8/2). (Republika/Prayogi)
Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, Rabu (8/2). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Masjid Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara, menyalurkan zakat kepada 400 mustahik yang tinggal di Kampung Luar Batang dan sekitarnya. Zakat tersebut dikumpulkan sejak awal Ramadhan hingga Selasa (5/7) malam takbiran.

Ketua penyaluran zakat Masjid Luar Batang, Nano (54 tahun) mengatakan, zakat tersebut diserahkan kepada yang berhak dalam bentuk beras dan uang.

Kata dia, di Kampung Luar Batang tidak sedikit warga yang kurang mampu. "Beras yang kami kumpulkan semuanya sekitar 300 kantong, per kantongnya tiga liter setengah," kata dia di Masjid Luar Batang, Selasa (4/7) malam.

Sementara, lanjut Nano, zakat dalam bentuk uang dapat terkumpul sebanyak Rp 10 juta. Uang tersebut disalurkan ke marbot masjid dan juga mustahik. "Kita salurkan juga zakat itu ke mustahik yang ada di kampung sebelah, seperti ke Kampung Tembok Bolong," jelasnya.

Pantauan Republika di Masjid Luar Batang, hingga pukul 23.50 WIB, warga kurang mampu di sekitar Masjid Luar Batang masih ada yang datang untuk mengambil beras ke panitia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement