Jumat 22 Apr 2016 15:08 WIB

Pangeran Khaled Harap Saudi-Indonesia Tingkatkan Kerja Sama

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Karta Raharja Ucu
Pangeran Khaled bin Abdullah bin Abdul Aziz
Foto: www.irib.ir
Pangeran Khaled bin Abdullah bin Abdul Aziz

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  -- Penutupan Musabaqah Alquran dan Hadist Tingkat asia Pasifik ke VII dihadiri Pangeran Khaled bin Sultan bin Abdul Aziz Al Saud. Pangeran Khaled merupakan Ketua Yayasan Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Al Saud yang mendanai musabaqah tersebut.

Pangeran Khaled pun yang langsung memberikan hadiah kepada para pemenang saat Penutupan di Hotel Ritz Carlton, Kamis malam (21/4) . Usai penutupan, Khaled mengatakan keterikatan antara Arab Saudi dan Indonesia tidak hanya penyelenggaraan musabaqah saja.

“Kita dapat meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, Indonesia merupakan negara muslim terbanyak di dunia, begitu Arab saudi yang juga mayoritas penduduknya Muslim. Sehingga sangat mungkin adanya peningkatan kerja sama di bidang sosial ekonomi dan politik,” kata dia menjelaskan.

Menurut dia, Indonesia dan Arab Saudi saling membutuhkan. Sehingga mantan wakil menteri pertahanan ini berharap  kerja sama penyelenggaraan musabaqah terus berlanjut.

Terkait musabaqah, dia mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Hadiah dalam musabaqah ini adalah yang terbesar dibandingkan even internasional lainnya,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement