Ahad 10 Apr 2016 14:51 WIB

Nyantri di Apartemen, Siapa Takut?

asrama pesantren tahfidz daarul quran putri bogor nirwana residence
Foto: dok.daarul quran
asrama pesantren tahfidz daarul quran putri bogor nirwana residence

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Berbahagialah memiliki anak-anak perempuan. Imam Muslim rahimahullah secara khusus menulis satu bab dalam Kitab Shahihnya dengan judul Keutamaan Berbuat Baik kepada Anak-Anak Perempuan.

Dalam tema ini, Imam Muslim mengutip sebuah wasiat dari Nabi Muhammad SAW yang artinya, ''Siapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa, maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku.” (Anas bin Malik ra berkata: ‘’Sambil Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau.’’)

Menjawab kebutuhan masyarakat modern akan pendidikan anak putri yang konprehensif, Daarul Qur’an menghadirkan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bogor Nirwana Residence.

Ketua Daarul Qur’an, Ustadz Tarmizi, menjelaskan, Pesantren Tahfizh Daarul Quran BNR adalah pesantren putri tingkat SMP yang mengkombinasikan kurikulum Daarul Quran dan Pendidikan Nasional.

''Melalui sistem boarding, para santri putri digembleng dengan materi-materi Daqu Methode yang meliputi Tahfizh Qur’an, Dirosah Islamiyah, dan Bahasa Arab serta Inggris,'' jelas Ustaz Tarmizi kepada Republika.co.id, Ahad (10/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement