Senin 04 Apr 2016 08:30 WIB

Wanita Muslim Alami Tabrak Lari oleh Aktivis Anti Islam di Brussels

Foto: Youtube.com

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Seorang wanita berjilbab mengalami tabrak lari di Brussels. Tabrak lari itu terjadi saat aktivis sayap kanan melakukan demo anti Muslim.

Dilansir dari Independent, Senin (4/4), rekaman video menunjukkan sebuah mobil Audi putih terlihat melalui jalan yang sebenarnya diblok polisi. Mobil itu terlihat jelas langsung menuju ke seorang wanita Muslim, yang mengenakan jilbab dan tengah melintasi jalan.

Wanita itu terhantam sampai ke atas kap mobil, sebelum akhirnya terjatuh ke bagian depan samping mobil yang terus melaju. Sementara, pelaku dengan kejamnya terus mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi, dan sempat menginjak kaki korban.

Demo itu sendiri merupakan kelanjutan aksi aktivis anti imigran, yang ditunjukkan terhadap Muslim di Molenbeek, pinggiran Brussels. Demontrasi merupakan reaksi atas pemboman bandara dan serangan Paris, yang malah ditunjukkan kepada Muslim di hampir seluruh dunia.

Sekitar 400 orang meneriakkan slogan-slogan anti Islam yang sangat rasis, dan mendesak warga Muslim ke luar dari rumah mereka. Seorang laki-laki pengemudi Audi putih yang melakukan tabrak lari, sempat tertangkap kamera memegang telfon genggamnya tanpa terlihat merasa bersalah.

Islamofobia telah meningkat di seluruh Eropa setelah serangan di kantor majalah Charlie Hebdo, dan mengkambinghitamkan Muslim atas semuanya. Kondisi itu diperparah setelah terjadi serangan di Paris, bandara di Brussels dan stasiun metro pada Maret 2016, yang semakin menyudutkan Muslim di dunia. (C25-wahyusuryana)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement