Ahad 03 Apr 2016 13:54 WIB

Jelang UN, Ribuan Siswa di Indramayu Ikuti Istigotsah

Rep: lilis/ Red: Damanhuri Zuhri
Ribuan siswa SMA melakukan doa bersama jelang Ujian Nasional
Foto: Antara/Umarul Faruq
Ribuan siswa SMA melakukan doa bersama jelang Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jelang ujian nasional (UN), ribuan siswa SMA, SMK, dan SMP di Kabupaten Indramayu mengikuti istigotsah, Sabtu (2/4). Pemkab Indramayu pun menargetkan hasil UN yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Kegiatan istigotsah yang dilaksanakan di Masjid Agung itu juga dihadiri Bupati Indramayu, Anna Sophanah. Para peserta istigotsah pun tampak khusyuk berdoa dan berzikir. Tak sedikit di antara mereka yang menangis.

''Saya mohon pertolongan Allah, supaya dalam UN diberi kemudahan dan hasilnya bagus,'' tutur Dwi Ayu, salah seorang siswi SMA yang mengikuti istigotsah.

Hal senada diungkapkan Bupati Indramayu, Anna Sophanah. Dia berharap, kegiatan istigotsah tersebut dapat memberikan ketenangan batin kepada para siswa untuk menghadapi UN. ''Semoga anak-anak bisa mengikuti UN dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan,'' kata Anna.

Anna menambahkan, Pemkab Indramayu secara bertahap akan mendanai pengadaan komputer di setiap sekolah. Dengan demikian, seluruh sekolah bisa melaksanakan UN berbasis komputer (UNBK).

UN tingkat SMA/SMK/MA akan berlangsung 4-6 April 2016. Sedangkan UN tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan 9-12 Mei 2016.

 

Di Kabupaten Indramayu, terdapat 5.033 siswa SMA dan 10.610 siswa SMK yang akan mengikuti UN. Sedangkan tingkat SMP, ada 19.947 siswa yang siap melaksanakan UN.

Sementara itu, untuk sekolah yang melaksanakan UNBK, terdapat 23 sekolah yang siap melaksanakannya. Sekolah itu terdiri dari tingkat SMA, SMK, MA dan MTs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement