Ahad 20 Mar 2016 10:12 WIB

Selamatkan Anjing, Muslimah Malaysia Dipuji Netizen

Rep: MGROL57/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Malaysia, Anis Mohd Taufik, selamatkan seekor anjing.
Foto: The Star
Muslimah Malaysia, Anis Mohd Taufik, selamatkan seekor anjing.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Muslimah Malaysia, Anis Mohd Taufik, warga Petaling, Malaysia, tanpa ragu menyelamatkan seekor anjing yang terluka di tengah jalan ramai di Klang. Anis membawa anjing yang terluka tersebut ke pinggir jalan.

Aksi heroik Anis yang terjadi pada Jumat (11/3) pekan lalu itu terekam dalam video yang diambil seorang pengendara motor yang kebetulan lewat dan mendapati kejadian tersebut. Video tersebut diunggah oleh Penyelamat Hewan Independen Malaysia dalam akun media sosial mereka, dan respons positif membanjiri Anis.

Berbagai pujian diterimanya melalui media sosial. "Itu adalah aksi spontan. Saya tidak berpikir apa-apa, seperti itu saja," ujarnya menjelaskan, yang mendapatkan pujian dari para netizen setelah video aksi penyelamatan anjing itu diunggah ke Facebook, Senin (13/3) lalu.

Pihak Penyelamat Hewan Independen Malaysia mengunggah video itu dengan menyertakan identitas Anis. Dalam durasi 33 detik, tampak anjing yang mengenakan kalung berwarna merah itu digendong Anis ke pinggir jalan.

Alasan Anis nekat menyelamatkan anjing yang terluka itu karena ia takut hewan tanpa identitas pemilik itu tertabrak mobil jika terus berada di tengah jalan. Sayangnya, anjing tersebut tak tertolong karena mati beberapa menit setelah Anis membawanya dari jalanan yang cukup ramai itu.

"Anjing itu sangat berat. Saya membawanya dari jalanan ke pembatas jalan," cerita Anis.

Dia menjelaskan pula walau dalam Islam anjing dianggap sebagai sumber najis dan tidak bisa disentuh sembarangan, tetap ada panduan untuk membersihkan diri dari najis yang dibawa oleh anjing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement