Sabtu 05 Mar 2016 14:21 WIB

Mahfudz Siddiq: KTT OKI Penting untuk Selamatkan Palestina

Mahfudz Siddiq
Foto: dok.Republika
Mahfudz Siddiq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa (KTT LB) kelima Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) sangat penting untuk menyelamatkan Palestina dan Yerusalem. Apalagi saat ini situasi di Palestina kian memburuk akibat pendudukan Israel.

"Situasi di dalam Palestina semakin tidak jelas. Situasi ini membuat Konferensi OKI menjadi sangat penting untuk mampu menyelamatkan Palestina dan termasuk Al Quds Al Sharif (Kota Suci Yerusalem)," kata Mahfudz Siddiq dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (5/3).

Menurut Mahfudz, rangkaian KTT LB ke-5 OKI yang akan diadakan di Jakarta pada 6-7 Maret 2016 akan mengangkat kembali ke permukaan isu Palestina yang sempat terlupakan. "Untuk waktu tiga tahun terakhir, isu Palestina seperti terpinggirkan. KTT Luar Biasa OKI ke-5 tentang Palestina dan Yerusalem ini diselenggarakan dalam situasi Palestina yang memprihatinkan," ujar dia.

Ia menyebutkan beberapa alasan atau penyebab masalah di Palestina sempat terlupakan. Antara lain karena konflik-konflik baru di kawasan Timur Tengah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement