Selasa 01 Mar 2016 09:16 WIB

Rakernas Kemenag Bahas Layanan dan Pendidikan Keagamaan

Lukman Hakim Saifuddin
Foto: Republika/Darmawan
Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Agama mengkonsolidasikan kinerja di satuan kerja kementerian untuk satu tahun lewat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama 2016 pada 29 Februari-2 Maret 2016 di Jakarta.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Senin juga meminta agar forum Rakernas ini menjadi momentum bersama untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja 2015.

Rakernas, kata Menag, juga membahas isu-isu aktual terutama yang berdampak luas pada kehidupan keagamaan dan kemasyarakatan, serta merumuskan rekomendasi dan solusi konkrit berupa program unggulan yang dapat menjawab persoalan aktual.

"Kementerian Agama harus hadir, baik secara fisik maupun fungsi yang dijalankannya dalam kehidupan kebangsaan. Para pejabat dan aparatur Kemenag harus dapat mengambil peran untuk menjembatani antara yang seharusnya dengan kenyataan yang ada," katanya.

Semua program Kementerian Agama, lanjut dia, harus bermuara pada semakin dekatnya umat dengan ajaran agama yang dianutnya. Sejumlah bidang itu di antaranya bimbingan kehidupan dan kerukunan, layanan keagamaan, pendidikan agama dan keagamaan serta penyelenggaraan ibadah haji,

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement