Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Astagfirullah, Ada Warga Jombang Mengaku Nabi

Kamis 18 Feb 2016 14:32 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua MUI Jawa Timur Abdusshomad Buchori.

Ketua MUI Jawa Timur Abdusshomad Buchori.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG --- Warga Jombang digegerkan dengan munculnya seseorang yang mengaku sebagai nabi. Dari informasi yang berhasil dihimpun Republika.co.id, Raden Aryo, warga Karang Pakis, Kebuh, Jombang, mengaku sebagai Nabi Isa setelah mendapatkan wahyu usai shalat malam. 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) pun membenarkan adanya seseorang yang mengaku sebagai nabi itu. "Laporan tertulis dari MUI Jombang belum ada, tapi secara lisan sudah. Jadi, dia ini mengaku nabi dengan syahadat Asyhaduallailahaillallah wa Asyhaduanna Muhammadarosullullah Wa Anna Isa Habibullah," ujar Ketua MUI Jatim Abdussomad Buchori, Kamis (18/2).

Ia mengatakan, MUI secepatnya akan mengadakan diskusi dengan Aryo, untuk mengetahui segala sesuatu di balik pengakuannya sebagai nabi. Sementara itu, terkait keberadaan pesantren dan jamaah yang mengikuti kajian Aryo, Abdussomad mengatakan, pihaknya juga akan segera mencari tahu. "Ada pesantrennya, tapi bukan pesantren besar-besar, seperti Tebu Ireng," tuturnya. 

Terkait kabar yang merebak itu, dia berharap warga Jombang tidak mengambil tindakan sendiri apalagi sampai berujung tindak kekerasan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA