Jumat 12 Feb 2016 09:57 WIB

Menghindari Najis, Lula Kamal Nyaman Pakai Rok

Rep: C27/ Red: Achmad Syalaby
Lula Kamal
Foto: C27
Lula Kamal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai pekerja seni yang merangkap ahi kesehatan, Lula Kamal mengaku tetap menyukai mengenakan rok saat beraktivitas. Rok dinilai lebih aman digunakan saat berpegian karena justru lebih praktis dari celana."Iya lebih praktis, apalagi kalau mau pipis di tempat umu, kan ngga semua toilet itu bersih," ujar ibu empat anak ini, kepada Republika.co.id belum lama ini.

Lula merasa justru dengan mengenakan rok akan lebih nyaman dan aman. Sebab, jika Lula harus berpergian dan berada di luar tempat seperti banda atau lainnya maka tidak dipungkiri kebersihan pakaian harus dijaga.

Pakaian bersih akan menunjang untuk melaksankan sholat, sedangkan jika pakaian terkena nasjis maka harus lebih dulu disinggirkan. Dari penilaian itu Lula memilih rok dari pada celana yang memiliki risiko lebih besar terkena najis ketika dia di kamar mandi.

"Kan nggak semua toilet enak kan, kalau pakai celana harus di buka ke bawah, kena lantai bisa aja najis, kalau pakai rok kan tinggal naikin ke atas aja," ujar Lula.

Meski pun begitu, Lula menyaranakan jika ingin mengenakan rok untuk kegiatan sehari-hari, ada baiknya mengenakan celana sebagai dalaman. Jika tidak, pilih rok yang memang berbahan tebal dan tidak menerawang  jika digunakan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement