Selasa 09 Feb 2016 09:31 WIB

Alcazar Sempat Dua Kali Direnovasi

Rep: c62/ Red: Agung Sasongko
Alcazar
Foto: Wikipedia
Alcazar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sudah dua kali direnovasi pada abad ke-18 dan abad ke-20 sejak didirikannya, konstruksi asli yang menghiasi bagian interior menumen ini tidak berubah. Konstruksi interior bawaannya seperti dua pintu: masjid, pemandian Arab, menara, dan paviliun teras Dona Blanca yang terletak di kaki menara.

Untuk dapat melihat interior bangunan ini, kita bisa memilih satu di antara dua pintu masuk. Masing-masing pintu menempel pada bagian dinding yang mengelilingi bangunan. Semua dinding interior dan eksterior bangunan Alcazar ini tidak memiliki paduan warna.

Warna yang ditimbulkan hanya satu, yakni warna putih yang merupakan warna dasar dari bata yang merupakan material utama berdirinya Istana Alcazar. Seluruh interior Alcazar tidak memiliki ukiran yang biasa ada pada setiap bangunan megah.

Pada bangunan Alcazar hanya ada susunan batu tanpa plester. Hiasan yang paling mewah pada interiornya adalah dominasi lengkungan yang mengelilingi isi ruangan Alcazar. (Baca: Alcazar, Benteng Tua Warisan Peradaban Islam di Spanyol)

Sementara, bagian mewah pada bangunan Alcazar ini adalah menara. Dalam menara ini, hanya ada satu ruangan yang tidak pernah difungsikan sehingga keadaannya selalu gelap. Menara ini merupakan tempat kamera pengawas dengan lokasi yang istimewa karena memiliki titik tertinggi sehingga bisa melihat seluruh kawasan Jerez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement