Selasa 09 Feb 2016 00:03 WIB

Muhammadiyah Berencana Tambah Sekolah

Muhammadiyah
Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Organisasi masyarakat (ormas) Muhammadiyah Surabaya berencana akan menambah lembaga pendidikan dengan mendirikan satu SMK, dua SMP, dan sejumlah SD di Surabaya serta merenovasi beberapa bangunan sekolah.

"Kami akan tambah lembaga pendidikan hingga tahun 2019, rencananya mendirikan satu SMK, dua SMP, dan sejumlah SD. Selain itu, kami juga akan menambah kualitas sekolah yang ada dengan penambahan ruangan baru," kata Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Mahsun Djayadi MAg, usai dilantik sebagai ketua baru di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Senin (8/2).

Ia mengatakan, lebih memfokuskan pembangunan sekolah pada jenjang SMK untuk mendukung program pemerintah, apalagi Muhammadiyah Surabaya saat ini hanya memiliki dua sekolah pada jenjang SMK.

"Rencananya, pada akhir tahun 2016 sudah terbentuk tim pendirian untuk SMK yang direncanakan berada di wilayah Kenjeran. Saat ini, masih dalam tahap persiapan untuk mengelola tanah milik Muhammadiyah Surabaya," ujarnya.

Selain menambah sekolah kejuruan, prioritas lainnya yaitu menambah ruang kelas baru bagi sekolah Muhammadiyah yang sedang berkembang. Tak hanya itu, ada pula rencana penambahan SMP dan SD.

"Yang pasti nanti kami petakan dulu sekolah-sekolah yang berkembang dan yang belum bisa berkembang, apa masih perlu ditambah lembaga baru atau hanya ditambah sarana sekolah yang ada karena kami juga ingin mendirikan sekolah yang berkualitas," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement