Kamis 04 Feb 2016 08:57 WIB

Indahnya Menghafal Alquran Bersama Keluarga

Ustaz Bobby Herwibowo
Foto: salingsapa.com
Ustaz Bobby Herwibowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dai muda yang juga penemu Metode Menghafal Alquran Semudah Tersenyum, Ustaz Bobby Herwibowo, mengungkapkan, menghafal Alquran bukanlah perkara sulit. Bahkan, ia amatlah mudah sebab Allah SWT telah menjaminnya.

''Anda hanya tinggal atur langkah-langkah cantik untuk bisa mewujudkan keinginan menjadi penghafal Alquran,'' ungkap Ustaz Bobby Herwibowo kepada Republika.co.id, Kamis (4/2).

Salah satu faktor terbesar penyebab sulitnya mewujudkan cita cita menjadi penghafal Alquran, jelas Ustaz Bobby Herwibowo, adalah karena Anda merasa sendirian.

Alumnus Universitas al-Azhar Kairo, Mesir, ini kemudian mengungkapkan tips mengajak keluarga untuk Menghafal Alquran agar rumah Anda menjadi bertambah berkah.

Pertama, niat. Tancapkan niat tulus karena Allah SWT untuk menghafal Alquran, bukan untuk pamer atau berlagak saleh. Namun, niatkan menghafal Alquran semata karena Allah SWT dan tulus demi mencari ridha-Nya.

''Siapa yang amal baiknya diniatkan karena Allah SWT, maka akan diberi pertolongan serta kemudahan. Dimulai dari niat yang baik, maka kesudahan amalnya pun akan turut baik,'' ujar Ustaz Bobby seraya menambahkan, saat niat karena Allah SWT, meski letih dan payah, Anda akan sadar bahwa Allah senantiasa memberi ganjaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement