Senin 01 Dec 2014 02:45 WIB

Nikmatnya Menghafal Alquran Sambil Berolahraga (1)

Ustaz Bobby Herwibowo (bertopi) tengah memandu acara #hafizhonthestree di kawasan car free day
Foto: dok.askaar kauny
Ustaz Bobby Herwibowo (bertopi) tengah memandu acara #hafizhonthestree di kawasan car free day

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- “Fresh sekali, tidak terbayang bisa menghafal Alquran dengan cara seperti ini, biasanya kaku. Sekarang sambil olahraga di pagi hari bersama keluarga bisa menghafal Al Quran,” ungkap Syifa semringah usai mengikuti kegiatan #HafizhOnTheStreet di Jakarta.

Bersama teman-temannya, Syifa mengaku senang dapat mengikuti acara menghafal Alquran sambil berjalan di pagi hari di kawasan Car Free Day kawasan Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Ahad (30/11).

Lain lagi komentar yang diungkapkan Ade, ibu rumah tangga, yang Ahad pagi datang bersama anak-anaknya. “Mau dong setiap minggu diadakan terus, saya ingin anak-anak saya seperti para santriwan dan santriwati yang menjadi penghafal Al Quran,'' ungkap Ade penuh semangat.

Ade mengaku haru menyaksikan santri Askar Kauny pimpinan Ustaz Bobby Herwibowo mengikuti kegiatan menghafal Alquran sambil berjalan kaki sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

''Saya juga mau mengikuti pelatihan Menghafal Al Quran Semudah Tersenyum. Paling tidak untuk menjadi guru bagi anak-anak saya,” ujarnya.

Tak seperti kegiatan Car Free Day biasanya, riuh rendah suara para pengunjung yang melantunkan ayat-ayat Al Quran sembari berolahraga memberikan warna berbeda dan nuansa religius.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua, kaum pelajar dan profesional, hingga anggota Polisi yang bertugas menjaga keamanan Car Free Day pun turut menghafal bersama Ustadz Bobby dan santri Ma’had Tahfizh Al Quran Askar Kauny.

Acara #HafizhOnTheStreet yang digagas Ustadz Bobby Herwibowo banyak menarik perhatian dan minat pengunjung Car Free Day.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement