Selasa 26 Jan 2016 21:15 WIB

Kemenag Siapkan Lelang Jebatan

Sumpah Jabatan/Ilustrasi
Foto: Antara
Sumpah Jabatan/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara akan melakukan lelang jabatan berbagai posisi lingkup Kemenag se-Sultra tahun 2016.

"Lelang jabatan ini sudah yang keempat kalinya kami lakukan, sedangkan beberapa kanwil Kemenag lain di Indonesia baru mencoba melakukan lelang jabatan," kata Kepala Kanwil Kemenag Sultra Ali Irfan di Kendari, Selasa (26/1).

Ia mengatakan, posisi jabatan yang akan diisi adalah kepala kantor urusan agama (KUA), kepala madrasah, dan beberapa jabatan lainnya."Lelang jabatan ini untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pegawai untuk menduduki jabatan eselon IV B, IV A dan eselon III," katanya.

Ia mengaku peminat lelang jabatan ini mencapai 114 orang terdiri dari 46 orang pelamar eselon III dan 68 pelamar eselon IV.Menurut Ali Irfan, lelang jabatan itu akan melibatkan pihak dari luar Kemenag Sultra yakni Biro Kepegawaian Kemenag RI, BKN pusat, Rektor IAIN Kendari Nur Alim, Dewan Pendidikan Sultra Prof Abdullah Alhadza.

"Kami jamin tidak ada internal Kemenag Sultra terlibat. Penguji murni dari luar Kemenag Sultra sehingga tidak ada unsur KKN," katanya.

Menurut Ali Irfan, hasil lelang jabatan yang pernah dilakukan sebelumnya berhasil mengantarkan satu kepala madrasah di Sultra menjadi kepala madrasah terbaik di Indonesia yang diberikan penghargaan oleh Presiden Joko Widodo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement