Rabu 20 Jan 2016 23:55 WIB

Tugas Dai Luruskan Makna Jihad

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Agung Sasongko
Erick Yusuf
Foto: ROL/Sadly Rachman
Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pimpinan Lembaga Dakwah Kreatif iHaqi, Ustaz Erick Yusuf menilai, penting bagi para da’i meluruskan misinterpretasi yang berkembang selama ini dengan menerangkan makna jihad secara komprehensif. Dalam berdakwah, da’i juga perlu  menjelaskan ayat-ayat yang berkaitan dengan jihad agar masyarakat tidak salah paham dengan maknanya.

Terutama, bagi anak muda yang kerap terlibat menjadi pelaku teroris. Menurut ustaz Erick, anak-anak muda memiliki energi yang besar harus disalurkan. Jangan sampai energi ini disalurkan terfasilitasi oleh oknum-oknum yang memiliki pemikiran negatif.

“Energi mereka harus ditampung dan disalurkan menjadi kegiatan yang positif,” ujar ustaz Erick.

Ustaz Ercik menilai, banyak anak muda yang terpengaruh dengan kelompok radikal karena peran media yang cenderung bersifat provokatif. Hal ini bisa dilawan dengan melakukan kampanye anti terorisme melalui media.

 

Kampanye bisa dilakukan dengan kerjasama ulama dengan pemerintah. Pada dasarnya, menurut ustaz Erick, permasalahan terorisme tidak hanya bisa dilawan oleh kepolisian saja, melainkan harus dilawan secara berjamaah dengan masyarakat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement