Rabu 13 Jan 2016 22:09 WIB

Menag akan Tandai Pembangunan Masjid dengan Menara Tertinggi di Asia

Lukman Hakim Saifuddin
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Medan. Masjid ini nantinya akan menjadi masjid dengan menara tertinggi di Asia.

"Peletakan batu pertama Masjid Agung Medan itu dijadwalkan pada Jumat 15 Januari 2016. Kalau selesai, masjid itu akan menjadi kebanggaan Sumut, bahkan Indonesia," kata Wakil Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan Musa Idhishah, Rabu (13/1).

Menurut dia, pembangunan Masjid Agung ditargetkan selesai selama 25 bulan. Mengingat masjid itu milik umat, maka panitia melibatkan seluruh masyarakat untuk menyelesaikan pembangunannya dengan memberi infak atau sumbangan.

"Panitia sudah bekerja sama dengan sembilan bank sebagai penerima infak/sumbangan masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, tinggi menara Masjid Agung Medan nantinya akan masuk dalam lima besar dunia. Masjid itu nantinya memiliki dua menara, satu diantaranya memiliki ketinggian mencapai 199 meter.

"Tinggi menara Masjid Agung itu tertinggi di Asia dan nomor tiga di dunia," ujar Musa Idhishah yang akrab dipanggil Dodi tersebut.

Masjid dengan menara tertinggi adalah Mohammadia Mega Mosque di Kota Aljazair dengan tinggi menara 270 meter yang masih dalam pembangunan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement