Selasa 12 Jan 2016 14:17 WIB

Ari Darwis, Driver yang Rajin Berbagi Info Kebaikan

Ari Darwis
Foto: APU
Ari Darwis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Profesi tukang ojek dan taksi online tengah menjadi pekerjaan dengan pendapatan menjanjikan. Ari Darwis misalnya, memilih driver layanan taksi online.

Dengan pendapatannya yang memenuhi nishab zakat profesi, ia pun menyisihkan pendapatannya guna disalurkan kepada yang berhak melalui Al Azhar Peduli Umat (APU) di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan.

Selain membayar zakat, dia juga berinfaq yang dikhususkan untuk kedua orangtuanya yang telah meninggal. "Alhamdulillah hasilnya lumayan. Saya ingin mempelajari sistemnya dulu dan kedepan ingin membuka bisnis serupa atau menjadi bos para driver Grab Car,” ujarnya.

Pria yang tinggal di wilayah Cipete, Jaksel ini menceritakan lika likunya menggeluti profesi baru sebagai Driver Grab Car, namun harus tetap dihadapi. Misalnya, kemacetan dan lamanya menunggu penumpang. Namun hal ini yang selalu ia syukuri. Karena ia percaya dari situlah kebahagiaan akan datang.

Ari juga mengaku sering mendapat pengalaman unik. Salah satunya ketika mengantar Finalis Putri Indonesia ke Bandara Soeta yang terburu-buru karena khawatir ketinggalan pesawat. “Saya kaget ketika pas ngaku kalo penumpang saya itu Puteri Indonesia dan bilang terima kasih ke saya karena sudah diantarkan,” katanya.

Ari Darwis merupakan Sahabat Al Azhar yang selalu setia mensupport program-program komprehensif APU dan ingin membantu berbagi Info kebaikan melalui materi-materi promosi APU yang ada dimobilnya. Di akhir kunjungannya dia meminta diri untuk membawa beberapa katalog dan brosur program Al Azhar. 

"Semoga aja nanti ada penumpang yang turut tergerak hatinya bersama-bersama membangun Indonesai bersama Al Azhar,” ungkapnya penuh harap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement