Rabu 30 Dec 2015 01:37 WIB

Banyak Warga Latin Amerika yang Memilih Islam

Rep: c21/ Red: Agung Sasongko
Muslim Hispanik
Foto: blogspot
Muslim Hispanik

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON  -- Jumlah populasi Muslim Hispanik terus meningkat. Jumlahnya diperkirakan mencapai 150 ribu Muslim Hispanik yang bersyahadat.

"Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di dunia, dan warga Latin yang memeluk Islam lebih banyak dari etnis lain di AS," kata Mark Gonzales, Muslim dari kalangan Hispanik. Menurutnya, serangan teror di gedung World Trade Center (WTC) pada 11 September 2001 menjadi faktor pemicu warga Hispanik mempelajari Islam.

Menurut data dari Pew Research Center kebanyakan Latin Amerika memiliki cukup banyak Gereja Katolik Roma. Meskipun peminat Katolik menurun, sementara jumlah Latin yang beragama Protestan tidak ada peningkatan.

Seorang lulusan sekolah Islam di California Jihad Turk mengatakan kepada Press-Enterprise, banyak kebenaran Alquran yang diketahui warga Hispanik.

"Muslim tidak hanya percaya pada Allah dan Sepuluh Perintah Allah, tetapi juga dalam Yesus Kristus lahir sebagai Perawan Maria dan kisahnya diceritakan dalam Alquran secara lebih rinci daripada yang diceritakan dalam Alkitab," kata Turk yang organisasi-nya telah terbentuk di AS untuk membantu penggabungan komunitas Latino dan Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement