Selasa 22 Dec 2015 22:03 WIB

BAZNAS Kendari Salurkan Rp 23,6 Juta Zakat

Zakat  (illustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Zakat (illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menyalurkan zakat, infak dan sedekah pada periode September-November 2015 sebesar Rp 236,6 juta. "Zakat infak dan sedekah yang disalurkan itu untuk beasiswa taman pengajian quran (TPQ) dan penghafal Alquran sebanyak Rp 21 juta kepada 42 orang," kata Ketua Baznas Kendari Musadar Mapasomba di Kendari, Selasa (22/12).

Dia mengatakan setiap penerima manfaat dari zakat, infak dan sedekah tersebut mendapatkan Rp 500 ribu. BAZNAS setempat juga memberikan bantuan serupa kepada 198 fakir miskin dengan total Rp 99 juta atau per orang mendapat Rp 500 ribu.

Musadar mengatakan ada pula bantuan kepada guru mengaji dan imam masjid sebanyak Rp 15 juta untuk 30 orang. "Termasuk bantuan modal bagi pedagang kaki lima sebanyak Rp 2 juta, dan untuk operasional Amil UPZ dan Pengurus BAZNAS sebanyak Rp 29,45 juta," katanya.

BAZNAS juga melakukan perbaikan tujuh unit rumah keluarga miskin sebanyak dengan total dana Rp 53,45 juta. "Selain itu, ada pula biaya sunatan massal bagi keluarga kurang mampu sekitar 70 orang dengan total anggaran sebanyak Rp 15,2 juta," ujar Musadar.

Lebih lanjut Musadar menyebutkan, Baznas Kendari juga telah menyalurkan biaya operasi untuk keluarga miskin sebanyak satu orang sebesar Rp 1,5 juta.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement